Ruang Konseling

Ruang konseling Rumah Dandelion adalah layanan konseling milik Rumah Dandelion. Layanan konseling yang diberikan mencakup konseling anak dan tumbuh kembang, konseling pendidikan dan perencanaan karir, konseling dewasa, premarital, dan keluarga.

seluruh layanan konseling dilakukan oleh psikolog yang berpengalaman.

Untuk info lebih lanjut dan pembuatan janji konseling silakan hubungi 0812.8489.1683 dengan sdri. Filla

Berikut adalah data dari para psikolog yang menjadi konselor di Ruang Konseling Rumah Dandelion:

Agstried Elisabeth

Agstried adalah salah seorang co-founder dari Rumah Dandelion. Sebagai seorang psikolog pendidikan, Agstried memiliki minat yang besar terhadap pola pengasuhan pada usia dini dan kaitannya terhadap keberhasilan anak di kehidupan. Ditambah pengalaman di bidang pendidikan usia dini sebagai psikolog asosiat di beberapa sekolah internasional dan pengalamannya mengajar ketika berperan menjadi dosen, membuatnya semakin ingin terjun ke bidang pendidikan anak usia dini karena ia menyadari pentingnya pola pengasuhan di awal ke kehidupan dewasa. Agstried berfokus pada isu-isu kematangan sekolah dan kaitannya dengan berbagai isu perilaku di sekolah.

Binky Paramitha

Binky adalah seorang Psikolog Pendidikan yang menyelesaikan masa studinya di Universitas Indonesia, Fakultas Psikologi.  Ia merupakan salah satu co-founder Rumah Dandelion. Selain itu, Binky juga seorang istri dan ibu dari dua anak. Dunia pendidikan dan anak-anak adalah dua dunia yang sangat ia cintai. Baginya, pendidikan adalah hal penting dan perlu dialami oleh setiap orang. Dan masa anak-anak adalah masa yang paling banyak mendapat paparan pendidikan, baik formal maupun informal. Walaupun sebenarnya, pendidikan dapat kita peroleh sepanjang hayat, dari siapa dan dari mana pun. Sebagai psikolog, Binky memiliki spesifikasi dalam disleksia.

Nadya Pramesrani

Nadya merupakan psikolog klinik dewasa yang menyelesaikan studi profesinya di Universitas Indonesia. Telah berpraktik selama hampir 10 tahun dan banyak menangani kasus-kasus pernikahan, keluarga, persiapan menikah, dan kasus-kasus depresi serta gangguan emosi lainnya. Selain berpraktik, ia juga kerap kali menjadi nara sumber untuk penulisan artikel di media-media digital dan mengisi acara talk show di televisi atau tanya jawab di radio. Dalam menangani kasus-kasus yang ada, ia kerap menggunakan prinsip-prinsip Cognitive Behavioral Therapy dan Solution Focused Brief Therapy. Ia juga memiliki memiliki latar belakang pendidikan untuk bisa melakukan tes-tes psikologi terstandarisasi seperti tes kepribadian dan tes klinis lainnya. Saat ini ia terdaftar sebagai anggota di Ikatan Psikolog Klinis Indonesia dan Himpunan Psikologi Indonesia.

Orissa Anggita

Kesenangan dan kepedulian Orissa pada dunia anak-anak semakin menguat setelah ia menjalani profesi psikolog dan menjadi ibu. Ia lulus cum laude dari program magister Psikologi UI dan punya berbagai pengalaman sebagai guru, dosen, fasilitator pelatihan, dan pembicara seminar dengan topik seputar pendidikan, perkembangan anak, dan pengasuhan. Kini ia bekerja sebagai psikolog konsultan di Unique Growing Mind Preschool dan asesor di beberapa biro psikologi. Ia terlibat dalam pendirian Rumah Dandelion karena ia percaya bahwa anak dapat berkembang optimal bila mendapat stimulasi yang tepat, dan bila orang tua mau senantiasa aktif memperluas wawasan, mengasah keterampilan pengasuhan, dan mengubah pola perilakunya bila perlu.

Santi Cornain

Santi adalah seorang Psikolog Klinis yang bekerja dengan anak, remaja, dan dewasa dalam berbagai kasus seperti gangguan mood (seperti kecemasan dan depresi), masalah penyesuaian, regulasi emosi, masalah pekerjaan, manajemen sakit, dan individu dalam spektrum Autisma. Santi memiliki pelatihan dalam Cognitive Behaviour Therapy (CBT) dan kerap menggunakan teknik mindfulness untuk membantu kliennya mencapai hasil yang terbaik. Ia juga memiliki pelatihan dalam memberikan pemeriksaan klinis terstandarisasi seperti pemeriksaan inteligensi dan berbagai pemeriksaan klinis lainnya. Santi menyelesaikan pendidikan sarjananya melalui program double-degree Universitas Indonesia dan University of Queensland, Australia. Ia menyelesaikan program Doctor of Psychologys (Clinical) dari Griffith University, Australia. Santi terdaftar sebagai anggota dari Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI), Australian Psychological Society (APS), dan APS College of Clinical Psychologists. Saat ini Santi juga masih aktif terdaftar sebagai Clinical Psychologist oleh Psychology Board of Australia.

Wiwit Puspitasari

Wiwit adalah seorang psikolog klinis dewasa dan juga bekerja sebagai dosen di Tangerang.  Lulusan fakultas psikologi dari Universitas Indonesia ini juga memiliki pengalaman sebagai psikolog klinis di salah satu rumah sakit swasta di Batam dan banyak melakukan psikoedukasi mengenai kesehatan mental di dalam maupun di luar rumah sakit.  Salah satu hal yang menjadi mimpinya adalah pentingnya kesehatan mental juga dapat diketahui oleh masyarakat banyak seperti kesehatan fisik. Hal ini membuatnya senang untuk aktif dalam kegiatan volunteering melalui komunitas untuk memperkenalkan psikologi maupun kesehatan mental secara spesifik. Saat ini Wiwit juga praktek di biro psikologi ELF di Gading Serpong dan banyak menangani kasus terkait dengan psikologi dan kesehatan, gangguan mood dan cemas, dan trauma.

Dwita Priyanti

Dwita adalah seorang psikolog klinis dewasa lulusan Universitas Indonesia. Selain praktek sebagai psikolog, ia juga bekerja sebagai dosen di universitas paramadina. Dwita memiliki peminatan di area remaja dan dewasa. Ia memiliki pengalaman kerja di Yayasan Ginjal Diatrans Indonesia menangani permasalahan psikologis yg dialami pasien yg menjalani cuci darah seperti kecemasan, depresi, masalah motivasi, pernikahan dan juga keluarga. Ia juga memiliki pengalaman kerja sebagai psikolog klinis dewasa di Raqqi Consulting. Banyak menangani permasalahan dewasa dan remaja terkait kecemasan, pernikahan,  depresi dsb. Saat ini ia juga aktif sebagai associate assessor di Kompas Gramedia, melaksanakan proses assessment center pada karyawan Kompas Gramedia.

 

Margaretha Triastuti

Psikolog yang kerap dipanggil Reta ini, menyelesaikan studinya sebagai Psikolog Klinis Anak di Universitas Indonesia. Ketertarikannya pada perkembangan anak di antaranya mencakup area perkembangan anak usia dini hingga anak usia sekolah.
Reta memiliki pengalaman kerja sebagai Psikolog Asosiat di Sekolah Pantara, sekolah bagi anak berkebutuhan khusus di Jakarta Selatan. Saat ini ia berpraktek sebagai Psikolog di RSAB Harapan Kita – Jakarta : ikut serta dalam pelayanan di Klinik Tumbuh Kembang, Klinik Celah Bibir, dan Klinik Psikologi. Reta banyak mendampingi keluarga dan anak yang memiliki masalah tumbuh kembang, masalah perilaku, dan masalah belajar, di antaranya keterlambatan perkembangan, autisme, ADHD, lambat belajar, kesulitan belajar, dan sebagainya.
Ia percaya, kerja sama yang terpadu antara orangtua, psikolog, dan profesional lain yang terkait, dapat mendukung anak mencapai perkembangan yang optimal.