Artikel Infant

Tips Membuat Aturan yang Efektif

Membuat orang mengikuti aturan bukan hal yang mudah. Jangankan anak-anak, orang dewasa saja kadang masih suka mencari celah ya untuk tidak melakukan aturan tertentu.

Yuk Liburan Bersama Anak!

Banyak yang berpikiran bahwa pergi berlibur bersama anak akan repot karena banyak hal yang harus dipersiapkan dan dibawa saat liburan. Namun dibalik kerepotan tersebut, selama parents mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang, pasti bisa diatasi.

Mimpi Buruk Pada Balita

Apakah parents pernah membayangkan bagaimana bila yang mengalami mimpi buruk adalah anak-anak kita? Lalu, hal apa yang menyebabkan anak mengalami mimpi buruk? Pada artikel ini, Rumah Dandelion akan membahas mengenai mimpi buruk pada balita.

Salah Kaprah “Follow the Child”

Dengan menggaungnya Montessori, ungkapan Follow the Child juga jadi semakin sering terdengar. Apa sebenarnya artinya? Artinya adalah mengamati anak dan memfasilitasi kegiatan berdasarkan minat dan kemampuan yang teramati.

Dampak Positif Ibu Pekerja Bagi Perkembangan Anak

“Egois banget ya si ibu.. malah memilih bekerja dan anaknya dibiarkan sama mbak di rumah..” Ini merupakan salah satu stigma yang kerap menjadi sumber rasa bersalah ibu pekerja. Ibu pekerja seringkali dikaitkan dengan dampak negatif pada perkembangan anak dan juga kualitas kelekatan ibu-anak yang kurang, karena waktu bersama anak yang lebih sedikit daripada ibu rumah tangga. Benarkah demikian?

15 Fakta Tentang Bayi

Pada artikel ini, Rumah Dandelion akan membahas mengenai 15 hal yang harus diketahui tentang bayi. Yuk kita Simak…

Parents, Apa itu Sensori Integrasi?

pernahkan mendengar istilah sensori integrasi? Mungkin belakangan ini, istilah tersebut cukup umum didengar oleh masyarakat modern. Namun apakah parents, masih kerap bertanya-tanya tentang apa itu sensori integrasi dan kaitannya dengan tumbuh kembang anak? Pada artikel ini, Rumah Dandelion akan mengulas mengenai apa itu sensori integrasi

Perang Makan(an)

Dari awal anak saya mulai makan di usia 6 bulan, pengalaman memberi makan anak selalu menjadi masa yang tidak menyenangkan, bagi saya dan anak. Dari awal, apa pun yang diberikan selalu ditolak – dilepeh – dibuang sambil menangis.