Artikel Family

Perkembangan Emosi Balita

Sama seperti perkembangan fisik, perkembangan emosional seseorang dimulai sejak sangat dini, sejak masa bayi. Yuk, disimak tahapan perkembangan emosi anak kita.

Memilih Buku Yang Tepat Untuk Anak

Orang tua kerap bingung memilih mana yang paling sesuai untuk anak saya. Nah, melalui artikel berikut kami akan menjabarkan kira-kira faktor apa yang perlu dipertimbangkan dalam memilih buku anak ya…

Mengajak Anak Cinta Lingkungan

Sebagai orang tua, kita tentunya ingin mewarisi semua hal baik untuk anak-anak kita, dan harusnya juga demikian dalam hal lingkungan. Kita ingin anak kita tinggal di bumi yang nyaman dan hijau.

Tahun Baru, Resolusi Baru

Dalam mengajarkan resolusi pada anak, parents dapat menggunakan prinsip SMART, yang merupakan singkatan dari Spesific, Measurable, Attainable, Relevant, dan Time bound.

Literasi Finansial Sejak Dini

Sebagai orang tua, salah satu tanggung jawab kita adalah mengajarkan anak kita cara mengelola uang yang baik. Keterampilan untuk mengelola uang, atau lazim juga disebut sebagai literasi finansial perlu dikenalkan sejak dini.

Belajar Menghargai dari Jenggo, Ayam Jago Yang Sombong

belajar tentang toleransi sangat terkait dengan empati. Sebuah keterampilan sosial yang sangat penting, dengan belajar menerima berbagai keragaman di sekitar mereka, dengan tidak terancam terhadap keberbedaan yang ada. Bukan hanya anak belajar untuk berempati terhadap anak yang berbeda, namun anak juga menjadi nyaman dengan identitas dirinya sendiri. Selain itu, lingkungan yang toleran membuat anak memiliki tempat yang aman untuk belajar, karena mereka tahu setiap perbedaan mereka akan dihargai.

Pentingnya Waktu Kebersamaan di Keluarga

Waktu kebersamaan dengan keluarga merupakan hal yang perlu menjadi prioritas bagi orang tua dan anak. Kesibukan sehari-hari membuat hal tersebut menjadi cukup menantang. Berikut beberapa tips yang bisa kita lakukan untuk mengusahakan agar keluarga kita memiliki waktu kebersamaan yang cukup dan berkualitas

Menjadi Ibu Bekerja yang Bahagia

Tantangan yang dialami oleh ibu bekerja tidaklah mudah. Ia harus mampu untuk menjalani tuntutan sebagai seorang ibu maupun tuntutan pekerjaan dengan baik. Lalu, apa yang bisa dilakukan untuk meminimalisir kejenuhan dan kelelahan mental pada ibu?