Kisah Kumpul-Kumpul: Keriaan Family Date di Rimba Baca

By Rumah Dandelion

Kapan terakhir kali Bapak dan Ibu pergi bersama anak untuk bermain? Nah pada hari Minggu, 10 Mei 2015, Rumah Dandelion mengadakan kegiatan Family Date di Rimba Baca, Jakarta Selatan. Ini merupakan salah satu kegiatan Kumpul-kumpul Rumah Dandelion yang melibatkan orang tua dan anak. Dengan suasana homie di Rimba Baca, Family Date kali ini membuat peserta berasa bermain di rumah.

Family Date terbagi atas dua kelompok. Kelompok sesi pertama diadakan pukul 10.00-12.00 dan kelompok sesi kedua diadakan pukul 13.00-15.00. Mau pagi atau siang, ternyata Family Date Rumah Dandelion dalam kedua kelompok selalu berlangsung meriah dan kompak. Diawali dengan menari dan bernyanyi sebagai bentuk pemanasan dan pengenalan, menjadikan peserta yang mengantuk menjadi segar. Kemudian, dilanjutkan dengan FISH RACE. Wah seru banget! Terlihat sekali kekompakan orang tua dan anak. Kelompok sesi pertama, dimenangkan oleh Nara-Daria dan keluarga, sedangkan kelompok sesi kedua dimenangkan oleh Kalista dan keluarga. Dalam kegiatan FISH RACE, ada pembelajaran tersirat pula. Orang tua dapat mempelajari bagaimana cara anak belajar berkompetisi dan bagaimana menyikapinya.

Kegiatan dilanjutkan dengan membuat Family Puppets dan mencoba Family Date Questions. Family Puppets melibatkan aktivitas motorik halus saat menggunting dan menggunakan lem, atau berkreasi saat mewarnai baju puppets. Saat membentuk puppets ini pun anak belajar berkomunikasi dengan orang tua dan orang tua pun dapat membentuk waktu berkualitas bersama anak. Saat anak fokus mengerjakan, saat itulah orang tua dapat mengenal lebih dekat dengan anak. Terlebih lagi saat mencoba Family Date Question, orang tua berkesempatan menanyakan hal-hal seperti “Siapa tokoh superhero kesukaanmu?”, “Siapa nama lengkap Ibu?” , hingga “Apa arti namamu?” Pernahkah Bapak dan Ibu mencoba hal ini di rumah? Coba deh, akan bermunculan jawaban-jawaban yang tidak diduga sebelumnya.

Family Date berlangsung sangat seru di kedua kelompok dan tidak lupa peserta disuguhi cupcakes dari Aisha Kitchen yang bentuk dan rasanya disukai oleh anak-anak peserta Rumah Dandelion. Wah, Rumah Dandelion jadi tidak sabar untuk melakukan kegiatan selanjutnya. Ditunggu infonya saja ya, dapat selalu cek website kami atau follow twitter @rumahdandelion dan instagram @rumah.dandelion

Sampai jumpa di kegiatan Rumah Dandelion di lain waktu!

2 thoughts on “Kisah Kumpul-Kumpul: Keriaan Family Date di Rimba Baca

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>